Program Unggulan

By | June 19, 2016

SD Islam Aswaja Malang menghasilkan lulusan dengan harapan:

  1. Memiliki karakter Siswa Aswaja penuh  Cinta, yaitu: Cinta Allah & Rasul, Cinta Orang Tua & Guru, cinta sesama, cinta keunggulan, cinta diri sendiri, cinta IPTEK, cinta alam sekitar dan cinta bangsa dan negara.
  2. Memiliki pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani sesuai tumbuh kembang anak.
  3. Memiliki perkembangan sosial emosional.
  4. Memiliki kemampuan membaca Al Qur’an dengan baik dan benar.
  5. Memiliki kemampuan Sains, Bahasa Internasional dan Bahasa Arab
  6. Memiliki kemampuan TIK
  7. Meraih Prestasi dalam berbagai kompetisi.
  8. Memiliki kesiapan dalam memasuki jenjang sekolah menengah selanjutnya dengan gemilang.

Sedangkan muatan lembaga yang dikembangkan secara intensif Sebagai program unggulan adalah:

  1. Pendididkan Karakter

Diberikan setiap hari bersamaan dengan pemberian materi  pelajaran, serta terintegrasi dalam berbagai aktifitas kegiatan disekolah, ada buku penghubung harian yang harus diisi oleh guru di sekolah maupun oleh orang tua di rumah sebagai feedback. Dengan kerjasama yang intensif diharapkan Anak didik mempunyai karakter yang bisa dicontoh dan dibanggakan.

  1. Penanaman Aqidah Pagi

Kegiatan ini dilakukan setiap hari secara terintegrasi selama 1 jam, bersamaan dengan istighosah dan pembacaan Rattib Doa & Dzikir kecerdasan.

  1. Pembelajaran Al Qur’an dengan metode Yan’bua. (every day with Al Qur’an).
  2. Program Hafal Al Qur’an (Juz 30, Juz 30, Al-Baqoroh, Surat-surat Populer ex: Yasiin, Al Mulk, Al Waqiah, Ar Rohman, As Sajdah, dll)
  1. English Practice

Dalam setiap pembelajaran digunakan bahasa inggris sederhana yang terangkum dalam pembelajaran English Practice mengintegrasikan untuk kebutuhan komunikasi .

  1. Senam & Renang

Setiap hari Kamis dan Sabtu, guna menggerakkan badan dan menjadikan tubuh bugar, pikiran fresh dikarenakan badan yang sehat.

  1. Upacara

Untuk menumbuhkan cinta bangsa dan negara, dilaksanakan upacara bendera setiap hari senin. Selain itu upacara bendera juga memupuk jiwa kedisiplinan serta mentaati peraturan.

  1. Seni Budaya & Ketrampilan

Kegiatan seni dan budaya dan ketrampilan diintegrasikan dalam PBM sehari-hari yang terangkum dalam kegiatan harian, serta berbagai kegiatan ekstra kurikuler yang mendukung cinta budaya Bangsa.

  1. Praktik Ibadah

Program shalat berjama’ah bertujuan untuk membina pembiasaan wudhu dan shalat 5 waktu dengan bacaan dan gerakan benar. Adapun selama PBM di sekolah, shalat oleh anak-anak dilaksanakan 3x, yaitu shalat Dhuha, shalat Dhuhur dan Shalat Ashar.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *